Setelah memberikan 3 lagu comeback mereka di SBS ‘Inkigayo’, ternyata 2NE1 mendapat banyak komentar dan kritikan sinis karena mendapat perlakuan yang khusus..

Penampilan yang mereka tampilkan kemarin terkesan tidak hidup dan hanya merupakan tahap pra-rekaman saja. Banyak yang percaya sebagai grup baru, menerima waktu show untuk 3 lagu itu melanggar, karena grup yang lain hanya boleh menampilkan 2 lagu saja. Bahkan untuk artis papan atas, mereka hanya diizinkan untuk menampilkan 3 lagu, tapi harus dipersingkat/dipotong bagiannya.

Jika mau dilakukan perbandingan, 2NE1 sudah melampaui sang legenda rock Seo Taiji. Pada tahun 2008, Seo Taiji kembali setelah 4 tahun absen dan berjanji memberikan 2 lagu untuk comebacknya. Bahkan artis-artis seperti Hyori, Rain, dan BoA hanya menampilkan lagu-lagu lain mereka selama beberapa detik.

Dan 2NE1 mengambil bagian hampir 15 menit. Banyak pemirsa yang mengatakangrup baru lainnya dengan kualitas vokal yang lebih baik tidak mendapatkan kesempatan seperti ini karena agensi mereka lebih kecil dibandingkan dengan YG Entertainment.

Ada fans yang berkomentar, “Apakah ini episode untuk 2NE1?” dan “Apakah SBS Inkigayo hanya dibuat untuk menunjukkan artis YG Entertaiment saja?”

Banyak yang berpendapat bahwa lagu yang mereka tampilkan terasa ‘membosankan’ karena langsung ditampilkan sekaligus.

2NE1 memang mendapat tanggapan yang sangat baik ketika mereka comeback, langsung menduduki chart lagu di situs-situs online. Namun, penonton merasa seolah-olah keberhasilan 2NE1 hanya ditunjukkan dalam satu kali manggung saja.

Salah satu agensi mengatakan, “Aku ingin melihat lebih beragam seniman tapi aku harus menonton satu kelompok selama lebih dari 10 menit.”

Satu perwakilan lembaga berkomentar, “Pada waktu itu, empat tim rookie yang berbeda bisa ditampilkan. Tidak peduli seberapa besar agensi mereka”, sementara seorang wakil siaran menyatakan,” Mereka lupa bahwa mereka (Inkigayo) bukan hanya sebuah program musik, tetapi semacam chart musik juga. Mereka kehilangan fokusnya. “

Ini bukan kali pertama SBS memberikan perlakuan khusus kepada artis YG Entertainment. Pada waktu lalu, G-Dragon juga diizinkan untuk manggung lebih lama dari yang lainnya.