Dengan semakin menurunnya rerata usia member2 girl group dan level materi yg mensugestikan ke arah seksualitas makin meningkat, National Assembly mengambil keputusan untuk mengendalikan situasinya.

Tiga orang utusan dari agensi manajemen seleb akan jadir di National Assembly pada 4Oktober untuk diinvestigasi soal hal ini sesuai permintaan Committee on Culture, Sports, Tourism, Broadcasting & Communications. Antara lain, dari SM Entertainment ada Kim Young Min (Sulli, 16), dari DSP Media ada Lee Ho Yeon (Kang Ji Young, 16), dan dari girl group baru GP Basic ada Park Kiho (Janey, 12).

Dinyatakan An Young Hwan, “Kami akan memusatkan pada isu legal dan moral yg biterapkan perusahaan ini pada gadis2 muda asuhannya, mulai dari pakaian pentasnya dan tampil dengan lirik dan koreografi yg mengarah ke seksualitas. Kami juga akan berdiskusi apakan para artis ini mendapatkan hak mereka sepenuhnya sebagai pekerja atau tidak.”

The Korea Communications Standards Commission menaikkan rating acara musik dari 12 + menjadi 15+ dan hanya yg lahir sebelum tahun 1996 saja yg boleh menonton. Sedangkan aturan ini tidak diterapkan pada sang penyanyi sendiri. Hal inilah yg akan diluruskan.

Kim Ki Hwan dari Ministry of Gender Equality & Family berkata, “Acara2 itu menetapkan aturan itu ppada publik sedangkan pengisi acaranya tidak.”

Seorang trainee Park Hee Jin (14) yg ikut serta sekolah pellatihan, mengatakan,”Aku bisa menyanyi dengan baik, hingga sepertinya mungkin bagiku menjadi penyanyi ngetop. Tapi, aku juga harus mempelajari tarian2 seksi saat audisi, karena bagi mereka, jika kami bisa melakukannya, mereka berpikir kalau kami benar2 bertalenta.”

Tapi, ketiga agensi yg disebutkan di atas, menyatakan kalau mereka tidak pernah seperti itu. Seperti agensi GP Basic, dikatakan CEO Park Sang Hyun,Aku memang mengakui kalau ada masalah dengan jumlah materi yg mengarah ke seksualitas di industri musik Korea sekarang, tapi tidak bisa juga kami meminta anak2 asuhan kami menyanyikan lagu2 anak2 karena mereka gadis2 muda.”

Direktus DSP Media, Yoon Heung Kwan, berkata, “Aku tidak pernah membayangkan kalau usia member itu jadi masalah. Aku menyukai mereka dan membawa ke perusahaan kami di saat itu bukanlah masalah.”